Michael Hardworker !!!

Michael is very worthy in my life.thanks forever for michael.

Selasa, 05 Februari 2013

Biografi Final Atack

 FINAL ATTACK

 

 Hati, Jiwa, Pikiran / Arm Stretch Records

Nilai-nilai tradisional hardcore dijaga terus oleh band satu ini 

Album terbaru dari Final Attack, aksi hardcore asal ibukota ini, mengandung lagu-lagu yang mencerminkan selera mereka dalam memamerkan tradisionalisme kultur hardcore. Seperti “Falsehope”, sebuah nomor pembuka tanpa basa-basi yang berwarna groovy ini merupakan teman violent dancing yang bisa jadi menyenangkan. Secara lirik pun angle lagu ini menarik, mereka mengkritisi generasi lama yang memberi standar apa itu definisi ‘sukses’ dalam hidup. Dilanjutkan dengan “Street Lights” yang geram, hingar bingar dengan durasi singkat. Sound yang dihasilkan perlu mendapat kredit karena mampu memancarkan kenikmatan tertinggi untuk genre ini, yakni distorsi gitar nan tebal, serta drum yang rapat dan bertenaga. Final Attack juga jelas sekali cukup lihai bermain dengan komposisi lagu hingga membuat Hati, Jiwa, Pikiran jadi salah satu album hardcore yang menarik disimak.

Kelemahan justru terjadi di departemen lirik yang seharusnya menjadi hal terpenting dalam kultur hardcore punk. Memang jodoh musik sangar ala band hardcore internasional seperti Terror dengan sikap sumbu pendek lirik-lirik Final Attack merupakan indentitas asli hardcore, namun selain tembang “Falsehope” tadi, lagu lainnya secara sudut pandang serta cara bertutur lirik masih terasa sedikit kurang istimewa.
Yang diulas masih isu yang sama seperti belasan tahun lalu. “Stand Strong” membahas tentang harapan akan sebuah scene yang gagah seperti era keemasan masa lalu. “Bringin it Down” bicara tentang ingin meruntuhkan ignorance. Friendship dan brotherhood masih jadi prioritas pembahasan. Dan penulisan lirik bahasa Inggris dihiasi typo di berbagai tempat. Selain itu, rilisan ini merupakan suatu effort cadas yang dapat dinikmati. Dan dalam era kekinian di kancah hardcore nasional, album ini merupakan salah satu garda depannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar